ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming untuk Sesi Bermain Lebih Lama

Rate this post

Berlama-lama menghabiskan waktu untuk bermain game memang sangat menyenangkan, apalagi jika Anda memang sudah meluangkan waktu khusus. Namun sayangnya tidak banyak laptop gaming yang nyaman ketika dipakai lama karena rentan panas sehingga performanya jadi berkurang.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, ASUS menghadirkan ROG Strix Scar 16 yang dilengkapi dengan sistem pendingin sehingga Anda tidak perlu khawatir laptop akan overheat. Tak hanya dilengkapi dengan sistem pendingin yang bekerja efektif ini, ROG Strix Scar 16 juga memiliki prosesor andalan sehingga sensasi bermain akan lebih menyenangkan.

ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming untuk Sesi Bermain Lebih Lama

ROG Strix Scar 16 juga punya banyak kelebihan lain yang membuatnya digemari para gamer. Bagi Anda yang berminat memiliki laptop gaming ini, simak ulasan lengkapnya berikut.

Kelebihan ROG Strix Scar 16

Layar Premium

ROG Strix Scar 16 memiliki layar premium yang akan membuat Anda betah berlama-lama di depan laptop. Laptop ini dibekali fitur Eye Care sehingga dapat mengurangi efek radiasi sinar biru untuk menjaga kesehatan mata pengguna saat bermain untuk sesi game yang panjang.

Layar berukuran 16 inci yang dimiliki ROG Strix Scar 16 juga dilengkapi dengan teknologi ROG Nebula HDR dengan panel Mini LED. Perpaduan keduanya mampu meningkatkan efek HDR sehingga warna gambar terlihat lebih akurat karena terdapat kontras yang pas.

Apalagi didukung pula dengan color gamut 100% DCI-P3 dengan sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga gambar terlihat lebih nyata. Kecerahan layar juga bisa meningkat hingga 1100 nits untuk mendukung permainan di luar ruangan dengan cahaya matahari yang terik..

Prosesor Garang

Performa ROG Strix Scar 16 ditenagai oleh Intel® Core™ i9-13980HX Processor generasi ketiga yang mendukung aneka permainan dengan lancar. Ditambah pula dengan GPU Nvidia GeForce RTX 4080 yang membuat game menantang sekalipun dapat berjalan dengan lancar dengan laptop ini.

Untuk menjamin kelancaran bermain, ROG Strix Scar 16 juga dilengkapi dengan penyimpanan yang sangat mumpuni. RAM yang dimiliki laptop ini bahkan mencapai 32 GB dengan kapasitas penyimpanan sebanyak 2 TB. Apalagi ROG Strix Scar 16 juga memiliki baterai 90Wh yang tahan lama, cocok bagi Anda yang terbiasa bermain dalam waktu lama.

Aneka Fitur Gaming

ROG Strix Scar 16 dilengkapi dengan banyak fitur gaming yang membuat pengalaman bermain terasa lebih menyenangkan. Misalnya dengan Dolby Atmos dan 4 speaker amp pintar yang menghasilkan suara yang mengesankan dan webcam 720p. Kelengkapan ini tidak hanya mendukung sesi bermain tetapi Anda juga bisa membuat konten.

Untuk mendukung sesi bermain dalam waktu lama, ROG Strix Scar 16 dilengkapi dengan ROG Intelligent Cooling Technology. Sistem pendingin dengan konfigurasi kipas dan heatsink yang bisa mendukung laptop agar terus bekerja secara optimal. Ada pula teknologi Full-Width Heatsink di bodi belakang laptop untuk mengoptimalkan proses pelepasan panas.

Konektivitas Lengkap

Konektivitas ROG Strix Scar 16 dilengkapi dengan aneka port yang membuatnya dapat dengan mudah terhubung dengan aneka perangkat lain. Mulai dari USB-A dan USB-C, Thunderbolt 4.0, serta masih banyak lagi, termasuk 3.5 mm combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio.

Sementara itu, jika Anda ingin menghubungkan laptop ini dengan layar yang lebih besar, tersedia port HDMI 2.1. Untuk konektivitas nirkabel, ROG Strix Scar 16 mengandalkan WiFi 6E sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati permainan multi pemain dengan koneksi yang stabil.

Spesifikasi Mumpuni

  • Processor : 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX Processor 2.2 GHz (36M Cache, up to 5.6 GHz, 24 cores: 8 P-cores and 16 E-cores)
  • Graphic : NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 Laptop GPU G-Sync
  • Display : 16-inch OLED ROG Nebula HDR Display QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA) 1100nits anti-glare panel
  • Memory : DDR5 32GB Support dual channel memory (Max Capacity 64GB)
  • Storage : 2TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD
  • OS : Windows 11 Home
  • Wight : 2.60 Kg (5.73 lbs)
  • Connection : Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card (*Bluetooth® version may change with OS version different)
  • Camera : 720P HD
  • Battery : 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Dimension : 35.4 x 26.4 x 2.26 ~ 3.04 cm (13.94″ x 10.39″ x 0.89″ ~ 1.20″)

Itulah daftar kelebihan ROG Strix Scar 16 yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari laptop gaming. Meski memiliki performa unggulan, laptop gaming ini ternyata memiliki harga yang sangat bersaing di kelasnya.

Leave a Reply

19 − eight =